'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
AISYIYAH KOTA TEGAL HADIRI KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RPJMD KOTA TEGAL
25 April 2019 08:22 WIB | dibaca 137

Selasa, 23 April 2019, bertempat di Gedung ADIPURA Kota Tegal. Kegiatan dihadiri oleh OPD se-Kota Tegal dan beberapa Ormas di Kota Tegal. Pelaksanaan Konsultasi Publik Ranwal RPJMD  ini merupakan tahapan kedua dari enam tahapan yang harus dilalui sebelum dokumen dapat dijadikan acuan dalam penyusunan rencana tahunan oleh setiap OPD. Tahap  tersebut yaitu persiapan penyusunan RPJMD, penyusunan Ranwal RPJMD, penyusunan rancangan RPJMD, pelaksanaan Musrenbang RPJMD, perumusan rancangan akhir dan penetapan peraturan daerah tentang RPJMD. Dokumen RPJMD berfungsi sebagai dokumen perencanaan teknis operasional dalam mendukung arah kebijakan, serta program dan kegiatan setiap perangkat daerah untuk mewujudkan visi dan misiKota Tegal.

Diawali dengan Laporan panitia penyelenggara, selanjutnya sambutan walikota tegal sekaligus membuka FKP Ranwal RPJMD Kota Tegal 2019 - 2024.

Paparan Materi disampaikan oleh :

  1. Kepala BAPPEDA Provinsi Jateng
  2. Kepala BAPPEDA Kota Tegal

Selanjutnya acara dilanjutkan pembahasan Matrik Ranwal RPJMD Kota Tegal 2019 – 2024, dan diakhiri Penandatangan Berita acara kesepakatan FKP Ranwal RPJMD Kota Tegal Tahun 2019 – 2024 sebelum di tutup.

Pertemuan Rancangan Awal RPJMD 2019 - 2024.

  1. Menampung aspirasi dari ormas kaitannya untuk penyusunan RPJMD
  2. Program yg disusun harus selaras dengan RKPD,  RPJMD Jateng dan sesuai visi Misi dr RPJMD Kota Tegal.
  3. Untuk Matriks yg diajukan nanti bisa melalui dinas karena yg dititik beratkan pada penyusunan RPJMD ini melalui Dinas dinas terkait. Nanti program dinas yg akan disatukan oleh BAPEDA dalam dokumen RPJMD 2019 – 2024.
  4. Batas akhir bagi dinas mengumpulkan dokumen RPJMD Msing masing dinas tanggal 29 Agustus 2019.

Intinya dari Ormas salah satunya Aisyiyah bisa membuat Matriks untuk mengisi dokumen RPJMD namun harus sesuai dengan RKPD dn visi misinya RPJMN, RPJMD Jateng dan RPJMD Kota Tegal.

Shared Post: