'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
GELAR MUSYPIMDA II, PIMPINAN DAERAH ‘AISYIYAH KOTA TEGAL TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN
25 November 2020 11:50 WIB | dibaca 52

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Tegal pada hari Sabtu, 6 Rabiul Akhir 1442 H  bertepatan dengan tanggal 21 November 2020 melaksanakan agenda organisasi yaitu Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) II. Bertempat di Gedung ‘Aiyiyah, Jl Perintis Kemerdekaan No. 28 Kota Tegal,MuspimdaIIiniselain diikuti oleh Pleno PDA, jugadiikuti oleh limaPimpinan Cabang‘Aisyiyahdan tiga puluh Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah se-Kota Tegal. Sebagai undangan  turut mengikuti Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah, Ikatan Guru Bustanul Athfal (IGABA), dan Amal Usaha ‘Aisyiyah yaitu Panti Asuhan Putri dan Klinik Pratama “Siti Hajar”.

Musypimda II dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program pasca Musypimda I dan menentukan kebijakan selanjutnya, mengingat periode kepengurusan Muktamar 45 ini diperpanjang sampai dua tahun ke depan karena adanya pandemi Covid-19. Pada Musypimda kali ini PDAKota Tegal mengangkat tema “Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan.”

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal Bapak H. Nadirin Maskha memberikan sambutan sebelum membuka secara resmi Musypimda II, beliau berpesan supaya ‘Aisyiyah membuat program yang terukur dan terarah, “‘Aisyiyah harus membuktikan bahwa organisasi kita itu organisasi besar, Muhamadiyah bukan organisasi abal-abal”, demikian harapan beliau.

Ketua PDA Kota Tegal Ibu Dewi Umaroh, S. Psi., MH. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musypimda kali ini dilaksanakan dalam situasi  pandemi, sehingga jumlah peserta dan waktu pelaksanaan  disesuaikan dengan protokol kesehatan. Beliau juga menekankan untuk tetap waspada dan  jangan lengah karena virus masih ada disekitar kita.

Agenda yang dibahas dalam MuspimdaII terbagi dalam tiga sidang pleno. Sidang Pleno I yaitu pengesahan jadwal  acara dan tata tertib sidang dipimpin oleh Ibu Uswatun Khasanah, S. Pd. bisa berjalan dengan baik dan dalam waktu yang relatif singkat. Sidang Pleno II dengan agenda penyampaian laporan dan evaluasi pelaksanaan program pasca Musypimda I disampaikan oleh Sekretaris PDA Kota Tegal, Ibu Leili Fitriyah, S.P, S. Pd., dilanjutkan dengan  penyampaian dinamika PCA oleh masing-masing Ketua PCA.

Sidang Pleno III dipimpin langsung oleh Ketua PDA, dengan agenda :

               1.  Pembentukan  panitia pemilihan PDA

Adapun panitia pemilihan sebagai berikut :

Ketua           : Ibu Leili Fitriyah

Sekretaris     : Ibu Uswatun Khasanah

Anggota        : a. Ibu Mufidah, perwakilan dari PCA Tegal Timur 1

                      b. Ibu Chasanah, perwakilan dari PCA Tegal Timur 2

                      c.  Ibu Firdaus S. Maryam, perwakilan dari PCA Tegal Barat

                      d.  Ibu Komariyah, perwakilan dari PCA Tegal Selatan

                      e.  Ibu Endang W, perwakilan dari PCA Margadana

2. Pembentukan  timpemeriksa keuangan daerah

Terbentuk tim pemeriksa keuangan dengan personalia :

Ketua             : Ibu Rohmah dari PCA Tegal Timur 2

Anggota        : a. Ibu Witati dari PCA Margadana

                      b. Ibu Sri Wahyuni dari PCA Tegal Barat

3. Penetapan peserta muktamar

Calon peserta Muktamar ‘Aisyiyah ke 46 di Surakarta,  ditetapkan adalah Ketua PDA, Sekretaris PDA dan satu orang perwakilan dari PCA Margadana

4. Penyampaian tentang kebijakan dan program selama perpanjangan periode.

 

Sesuai dengan keputusan dari PWA Jawa Tengah bahwa periode perpanjangan akan dimaksimalkan untuk program Qoryah Thoyyibah, maka PDA Kota Tegalpun mengikuti kebijakan tersebut dengan berkonsentrasi pada sinergitas antar majlis/lembaga demi terlaksananya program Qoryah Thoyyibah.

 

Musypimda II ‘Aisyiyah Kota Tegal ditutup dengan stressing dari Ketua PDA, Ibu Dewi Umaroh. Dalam stressingnya, beliau mengajak seluruh komponen di ‘Aisyiyah untuk bahu membahu, bersama-sama bekerjasama untuk mensukseskan program Qoryah Thoyyibah supaya kita bisa mengakhiri periode dengan husnul khotimah, serta mengajak untuk selalu mentaati protokol kesehatan supaya pandemi segera hilang dari bumi tercinta ini.

Shared Post: