'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Majlis Tabligh PCA Tegal Barat Adakan Pesantren Masa Keemasan
08 Desember 2019 14:25 WIB | dibaca 141

Majelis Tabligh Pimpinan Cabang'Aisyiyah Tegal Barat telah mengadakan kegiatan Pesantren Masa Keemasan pada bulan November 2019 yang dilaksanakan dengan secara bertahap setiap hari Sabtu selama 4 pekan. Jumlah peserta 80 orang, terdiri dari anggota 'Aisyiyah Ranting se PCA Tegal Barat dan ada juga peserta dari PCA Tegal Timur 2 dan PCA Tegal Selatan serta dari Masyarakat Umum.

Pembukaan Pesantren Masa Keemasan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 November 2019 pukul 13.00 WIB Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Tegal yang diwakili oleh Ibu Hj. Hartini, Wakil Bendahara PDA Kota Tegal. Beliau menyampaikan apresiasi kepada Majelis Tabligh PCA Tegal Barat. Acara dilanjutkan dengan materi Aqidah Akhlak oleh Ustadz Misbahudin, M.Si.

Hari Sabtu pekan kedua, tanggal 9 November 2019 dengan materi Manajemen Qolbu oleh Ustadz Ghusni Darojatun, M.Pd. Karena kali ini peserta melebihi kapasitas,  maka kajian dilaksanakan di Gedung MUI Kota Tegal Jalan Hangtuah No 16 Kelurahan Tegalsari. Kajian dimulai pukul 13.00 -15.00 WIB.

Hari Sabtu pekan ketiga, tanggal 16 November 2019 bertempat di Kantor MUI Kota Tegal, kegiatan dilaksanakan pukul 13.00-16.00 WIB dengan Materi Tahsin Al Qur'an oleh Ustadz Miftakhurahman, S.Ag.

Sabtu pekan keempat dilaksanakan pada tanggal 23 November 2019 dengan materi Fikih Wanita dan Amaliyah Ibadah oleh Ustadz Alif Syarifudin, M.Hum. Kegiatan dilaksanakan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah jalan Cempedak  karena akan dilanjut dengan mabit. Malamnya dilaksanakan qiyamullail dengan Imam Ustadz Misbahudin, M.S.I

Pagi harinya dilakukan senam “Lansia Ceria” dengan instruktur  Ibu Ina Core di Pantai Batamsari kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur.(Ciptowati-TB)

Shared Post: