'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SSR-TB MENGAJAK MASYARAKAT TERAPKAN PHBS
26 Maret 2019 13:29 WIB | dibaca 113

Tegal -Dalam rangka menyemarakan TB Day yang jatuh pada tgl 24 Maret setiap tahunnya.SSR Aisyiyah Kora Tegal mengajak masyarakat pada umumnya chususnya warga Aisyiyah ,untuk membiasakan diri hidup bersih dan sehat,serta menjaga diri agar hidup di lingkungan sehat.Disampaikan oleh Dra Hatmi Sulistianti S apt Koordinator Program SSR Aisyiyah Kota Tegal.

Aisyiyah Kota Tegal melalui SSR terus melaksanakan dan mendorong penanganan terkait penyakit menular TBC dan HIV.beberapa langkah kami laksanakan dgn mengadakan kader kader TB ditingkat ranting.

Pelacakan hingga pengobatan bagi suspectterdampak positif,pengajuan Perda yang memberikan payung hukum bagi penanganan penyakit ini dapat berkelanjutan.
Sosialisasi pada tokoh agama dan warga Aisyiyah chususnya dan masyarakat kota Tegal pada umumnya,ungkap Dra Hatmi S apt.
Dalam penanganan TB ini dilakukan secara preventif dan promotif.Adapun bentuk preventifnya yakni dgn peningkatan gizi,manajemen waktu istirahat yg cukup,berolahraga,penjagaan kebersihan  diri dan lingkungan sekitar ,guna mewujudkan kondisi yang sehat.
Sedangkan promotif dengan pemberian imunisasi BCG bagi bayi berumur 2 tahun di posyandu.

Shared Post: