'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Tabligh PCA Tegal Barat Bina Siswi SMP Muhammadiyah 3
27 November 2016 05:32 WIB | dibaca 671

    Ibu-ibu PCA Tegal Barat

Ibu-ibu Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Tegal Barat merasa resah dengan perkembangan pergaulan remaja dewasa ini. Oleh karena itu Majelis Tabligh PCA Tegal Barat berinisiatip membuat program pembinaan siswi SMP Muhammadiyah 3 Kota Tegal yang kebetulan berlokasi di lingkungan PCA Tegal Barat.

Menurut Ibu Hj. Siti Maryam Asrorudin, Sekretaris Majelis Tabligh sekaligus penggagas program ini, bahwa pembinaan remaja putri siswi SMP Muhammadiyah 3 ini bertujuan untuk membentengi mereka dari pengaruh buruk pergaulan dewasa ini, juga untuk memberi alternatif kegiatan yang bermanfaat bagi mereka, selain tentu saja untuk pengkaderan ‘Aisyiyah sendiri yaitu melalui Nasyiatul ‘Aisyiyah.

Pembinaan ini  dimulai pelaksanaannya pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016 dengan kegiatan menyaksikan film tentang motivasi supaya anak-anak bersemangat dan terinspirasi, dilanjutkan dengan pengisian singkat tentang pentingnya sholat qobliyah subuh dan sholat subuh yang disampaikan oleh Ibu Hj. Siti Maryam Asrorudin.

Bapak Drs. Ainul Falah, selaku Kepala SMP Muhammadiyah 3 sangat menyambut baik inisiatif ibu-ibu PCA Tegal Barat. Kerjasama ini terus berlanjut secara rutin dan dijadikan sebagai kegiatan ekstra kurikuler khusus bagi siswa putri.*(lh)

Shared Post: